WELCOME

Kamis, 27 September 2012

HADROH KLASIK "AL-FALAQ"

Hadroh Klasik "Al-Falaq" saat diundang mengisi acara spektrum budaya di Radio Suara Madiun

Hadroh Klasik adalah satu kesenian musik Islami klasik khas budaya Indonesia yang kini sedang di gandrungi oleh khalayak semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dan dewasa. Musik Islami yang banyak diminati oleh semua golongan tidak hanya satu versi tetapi berbagai macam versi diantaranya yang kini sedang menjamur adalah musik yang berjenis HADROH, musik ini sebenarnya sudah ada sejak jaman Rosulallah yaitu ketika Rasulallah Hijrah ke Madinah yaitu musik yang menggunakan rebana
Begitu pula dengan yang digandrungi oleh semua kalangan adalah musik yang berjenis “ HADROH” yang menggunakan alat musik Rebbana kini sedang dikembangkan oleh  Hadroh Klasik “AL-ALAQ”.
Yang beralamat di Tegalrejo Kelurahan Ngegong Madiun Jawa Timur. Hadroh Klasik “AL-FALAQ” didirikan oleh sekelompok masyarakat Ngegong  yang peduli terhadap kesenian Islami khususnya Rebbana Klasik Modern. Hadroh Klasik “AL-FALAQ” dibentuk dan dipimpin oleh Ibu Sri Yati sejak tahun 2009. Hadroh Klasik “AL-FALAQ” tidak hanya dimainkan disaat ketika ada acara hajatan rakyat tetapi juga sering kali di undang tampil  di Radio Suara Madiun.
Selain sebagai hiburan, ternyata Haroh Klasik “AL-FALAQ” ini juga kerap kali digunakan oleh KIM NGEGONG sebagai salah satu sarana penyampaian  informasi, contohnya tentang kebijakan-kebijakan pemerintah kota Madiun,tentang pajak ataupun informasi pembangunan di Kelurahan Ngegong sendiri.  Bagi yang berminat bisa menghubungi  Ibu Sri Yati Jl. Lumbung Hidup Kelurahan Ngegong Madiun atau melalui kimngegong@mail.com  atau kimngegong13.blogspot.com, bagi yang bermint kami tunggu pesenanannya.



Tidak ada komentar: