WELCOME

Rabu, 11 Juni 2014

PAUD NANAS





PNPM Mandiri adalah salah satu program pro rakyat unggulan Pemerintah. Berbagai pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan oleh PNPM Mandiri Perkotaan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat khususnya masyarakat Ngegong. Hal ini disebabkan PNPM Mandiri perkotaan adalah kegiatan yang berbasis pemberdayaan masyarakat, yakni masyarakat yang berperan langsung dalam merencanakan , melaksanakan, dan menikmati manfaat berbagai  pembangunan infrastruktur yang dibiayai oleh PNPM Mandiri Perkotaan.
Di Kelurahan Ngegong, PNPM Mandiri juga ikut serta berpartisipasi baik dibidang lingkungan, ekonomi maupun sosial. Dibidang Lingkungan, selain pembuatan saluran air dibeberapa rumah warga, PNPM Mandiri  juga sangat memperhatikan  di sektor pendidikan. Dan salah satu wujud nyata yaitu dengan didirikannya sebuah gedung  Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) yang diberi nama PAUD NANAS di sebuah tanah wakaf  yang terletak di jalan Gembili RT.15 RW.05. Gedung PAUD tersebut berukuran 5 meter x 6 meter, yang terdiri dari 1 ruang dengan biaya pembangunannya menghabiskan biaya sekitar 32 juta .yang semuanya berasal dari dana PNPM Mandiri Perkotaan dengan ditambah dana swadaya masyarakat. Sejak awal didirikannya PAUD NANAS tahun 2006 sampai dengan saat ini,  kegiatan belajar mengajar diadakan dengan cara menumpang di rumah Ibu Tatik, salah seorang warga masyarakat Ngegong, di jalan Ketimun RT.16 RW.05.  Mengingat pentingnya Pendidikan anak-anak PAUD itu maka warga menyarankan untuk mendirikan gedung PAUD yang belokasi di jalan gembili ini.
Pembangunan yang dimulai pada awal bulan Oktober 2013, dibawah pengawasan KSM Nanas dengan Ketua KSM Bapak Mukatab. Dengan dibantu oleh Warga sekitar pembangunan dapat berjalan dengan lancar walaupun masih banyak yang harus dibenahi.



PAUD NANAS memiliki 25  orang murid dan 3 orang guru, 1 orang Kepsek serta 1 orang pengelola.Mayoritas murid- muridnya adalah anak-anak petani dan pedagang yang berdomisili disekitar kelurahan Ngegong. Walaupun pembangunan gedung PAUD NANAS belum sepenuhnya terwujud tapi kegembiraan tetap terpancar diwajah para wali murid dan guru yang telah lama mengajar. Mereka bersyukur pada akhirnya PAUD NANAS dapat memiliki gedung sendiri.
Semoga dengan berdirinya gedung PAUD NANAS yang baru dapat semakin meningkatkan kegiatan belajar mengajar dan anak-anak PAUD dapat semakin gembira dan memotivasi mereka untuk belajar lebih rajin.



Tidak ada komentar: